Kamis, 12 November 2020

TTS USAHA DAN PESAWAT SEDERHANA

 


Pernahkan kamu berusaha untuk mendorong atau memindahkan suatu benda dari satu tempat ke tempat lain? Semakin besar gaya yang digunakan untuk memindahkan benda tersebut, semakin besar pula usaha yang harus dilakukan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa besarnya usaha (W) ditentukan oleh besarnya gaya yang diberikan pada benda (F) dan besar perpindahannya (s).

Pada saat kamu melakukan usaha atau aktifitas, misalnya memindahkan suatu benda seperti di atas, pasti kamu akan berupaa agar dapat melakukan usaha atau kegiatan tersebut dengan mudah. Oleh karena itu, kamu memerlukan atau menggunakan alat bantu dalam hal ini adalah pesawat sederhana untuk membantu melakukan aktifitas tersebut.

Materi tentang konsep Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari merupakan salah satu materi yang diajarkan dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), kelas 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk menguji pemahaman dan penguasaan siswa tentang materi Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari, dapat digunakan media pembelajaran interaktif. Salah satu media pembelajaran interaktif yang penulis tawarkan adalah dalam bentuk TTS Pembelajaran Interaktif dalam bentuk HTML yang dapat dibuka pada gadget siswa, baik laptop maupun HP atau tablet.


Untuk mengunduh TTS Interaktif materi Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari  dalam bentuk html, silahkan klik link berikut:  TTS INTERAKTIF USAHA DAN PESAWAT SEDERHANA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Sedangkan untuk mengunduh TTS Pembelajaran  materi Usaha dan Pesawat Sederhana dalam Kehidupan Sehari-hari  dalam bentuk word, silahkan klik link berikut: TTS PEMBELAJARAN USAHA DAN PESAWAT SEDERHANA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI



TTS INTERAKTIF USAHA DAN PESAWAT SEDERHANA

TTS INTERAKTIF USAHA DAN PESAWAT SEDERHANA

suryacreative

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and any recent web browser, including Windows Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, or Apple Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved on your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top or bottom of the page to allow the puzzle to load.

0 komentar:

Posting Komentar